The Byte Converter

Byte Kilobyte Megabyte Gigabyte

1 Byte = 8 Bit
1 Kilobyte = 1024 Bytes
1 Megabyte = 1048576 Bytes
1 Gigabyte = 1073741824 Bytes


The Byte Converter by Malte Philipp

Minggu, Maret 23, 2008

keajaiban Fikiran Manusia

Keajaiban Pikiran

Pernah saya membaca dalam beberapa artikel dan saya pun mengakuinya bahwa
pikiran manusia sungguh ajaib, kenapa…? apapun yang kita cari kemungkinan
akan kita temukan. Jadi bila kita mencari keburukan, takakan sulit bagi anda
untuk menenukanya, dan bila anda mencari keindahan juga pasti akan anda
temukan, bukti banyak dari rekan milist ini dapat membuat artikel, cerpen
dan puisi yang sangat menawan.
Sebagian besar pengalaman kita tergantung pada cara kita menyikapi hidup
ini, ada sedikit cerita tentang dua orang tukang bangunan si Joko dan si
baba yang kerjanya sama persis. Dan suatu ketika saya bertanya kepada si
joko "apa yang kamu kerjakan…?" si joko menjawab dengan negative dan
mengasihani dirinya sendiri "Aku duduk disini setiap hari, meletakan satu
bata diatas bata yang lain."

Saya pun beralih bertanya kepada si baba dengan pertanyaan yang sama, tetapi
mendapat jawaban yang berbeda dari si baba, dengan mantap penuh percaya diri
si baba berkata " Aku seorang pekerja ahli. Aku membantu membangun
gedung-gedung yang anda lihat disekitar anda ini, tanpa peran ku
gedung-gedung tersebut tak akan pernah terbangun."

Dari cerita diatas jawaban dari kedua tukang bangunan tidak ada yang salah,
keduanya benar. Mudah bagi anda untuk mengerti bahwa dalam kehidupan anda
bisa mengalami seperti kedua tukang bangunan tersebut dan anda dapat
menyikapi dengan cara yang berbeda.

Yaitu cara pertama anda bisa mengambil hikmah, anugerah yang tersembunyi
dalam keadaan, atau masalah yang ada dan mengambil pelajaran berharga dari
setiap masalah atau keadaan yang ada. Atau anda bisa memilih sikap yang
lebih umum yaitu melihat dari sisi sulit dan sisi buruknya sebagai bukti
hidup ini keras dan tak adil.
Saya sadari membaca tulisan ini tidak berarti anda akan mampu menyikapi
masalah secara lebih positif, (saya pun tidak selalu bisa), tapi selalu
menenangkan bisa mengetahui bahwa selalu ada sisi positif dari sebuah
permasalahan yang ada. Mungkin ada dari anda yang berkata "tulisan Erwin
adalah omong kosong " tapi mungkin beberapa anda akan bisa bertanya pada
diri anda sendiri " apa pilihan yang tersedia bagiku atas keadaan/masalah
yang kuhadapi saat ini.?"

Satu-satunya pilihan yang paling mudah dan umum adalah berpikir negative
menyerah, kalah, berpikir pesimis. Tapi saya meminta anda untuk berfikir
sejenak bahwa pilihan tersebut bukan lah pilahan terbaik. Pilihan tersebut
membuat situasi menjadi lebih buruk, semakin sulit diatasi dan lebih berat
dari keaadaan sebenarnya. Dan membuat orang disekitar anda akan merasa
tertekan dan tidak aman, dan mengurangi kesempatan anda untuk menyelesaikan
secara efektif dan menang.

Menurut ingatan saya berdasarkan pengalaman hidup saya, setiap kali saya
mampu bersikap positif terhadap sebuah situasi, apa pun itu, sikap itu
membuat saya menjadi berkembang dan mendapatkan penyelesaian yang kreatif
serta tepat sasaran. Sikap positif mencegah hari-hari buruk menjadi tambah
buruk, seperti keadaan kita sedang putus cinta, gagal dalam wawancara kerja,
gagal mendapat promosi, salah dalam menempatkan strategi bisnis, gagal
mendapat beasiswa, menderita kebangkrutan financial, retaknya hubungan
pernikahan, dll. Dengan bersikap positif membuat kita lebih tegar, dan kita
pun dapat menemukan hikmah dibalik suatu kejadian yang menyakitkan dan
memfokuskan pikiran kesana. Kita pasti bisa jika kita mau untuk berlatih.

Pendek kata bersikap positif membantu kita untuk tidak meributkan masalah
dan terlalu dalam. Saya mengajak sahabat-sahabat ku semua untuk berlatih
berfikir positif, betapa indah kehidupan ini jika kita isi dengan berfikir
positif. Saya yakin anda pun pasti bisa… Mari bersama ciptakan kehidupan
yang lebih baik dengan berfikir positif… Lebih baik memiliki sedikit ilmu
untuk diamalkan dari pada banyak ilmu tapi tak terpakai , mari kita berfikir
positif. (EA)

" Melakukan perubahan kecil dengan berfikir positif sekarang, untuk mencapai
sukses besar kemudian adalah investasi yang tak memerlukan modal tapi
menghasilkan keuntungan yang besar "– (EA)

Depok, 18 July 2007, 22:20
-Blog dalam Proses pembuatan Ulang-

--
Best Regard
Erwin Arianto,SE
エルイン アリアント (内部監査事務局)
-------------------------------------