The Byte Converter

Byte Kilobyte Megabyte Gigabyte

1 Byte = 8 Bit
1 Kilobyte = 1024 Bytes
1 Megabyte = 1048576 Bytes
1 Gigabyte = 1073741824 Bytes


The Byte Converter by Malte Philipp

Friday, October 15, 2010

Cara Mengusir Tikus dengan Suara Tikus

Saya masih ingat dulu pernah membaca artikel di suatu majalah saat kecil dimana di situ dibahas ada seseorang yang merekam suara tikus yang disiksanya, lalu diperdengarkannya lewat radio kaset di malam hari. Katanya manjur, beberapa hari kemudian tidak ada lagi tikus-tikus yang mengganggu rumahnya.
Di rumah, tepatnya rumah mertua saya, ada lubang di atas plafon yang bisa dilalui lalang tikus-tikus dengan rumah tetangga sebelah. Mau nambal lubangnya, keluar biaya dan waktu lagi yang ndak sempat-sempat. Jadi saya mencari cara lain saja, jebakan tikus sudah disediakan, jumlahnya malah sampai dua. Tapi ada yang aneh saya perhatikan, kalau dikasih umpan sisa lauk, selalu habis umpannya tapi tidak terperangkap tikus satupun. Tapiii, kalau saya tidak kasih umpan (karena memang tidak ada sisa makanan siy), sudah beberapa kejadian malah ada tikus yang terperangkap, bahkan sampai ada dua dalam satu kandang. Nah, yang ketangkap kemaren yang jumlahnya dua untuk bahan eksperimen saya, yaitu merekam suara tikus yang menjerit ketakutan. Tadinya saya oprak-oprak kandangnya biar tikusnya takut, memang siy keluar suaranya yang melengking, tapi ndak yakin apa dia takut atau malah nantangin. Dibakar, pasti si tikus ketakutan sekali. Heiii, cari minyak tanah ternyata susah, di rumah pakai kompor gas. Cari bensin, hmmm nguras tangki motor BeAT ini ndak tau caranya. Bakar koran, takut asapnya mengganggu tetangga. Listrik, karena teringat adegan hukuman mati, perlu dicoba juga. Kalau kesetrum, rasanya ndak enak kan. Jadilah tarik kabel listrik, aktifkan feature recorder di handphone, dan setrum si tikus itu dengan listrik, hasilnya adalah rekaman suara tikus yang menjerit kesakitan. Setelah setengah jam, karena sudah ngantuk dan besok harus kerja lagi, proses penyiksaan diakhiri. Satu tikus sudah mati, tapi satu lagi masih hidup. Tidak ada proses badan si tikus bergetar-getar seperti adegan orang yang disetrum, hanya teriakannya saja.
Setelah diedit, dan ditambahkan suara jangkrik (suara jangkrik ini katanya juga bisa menakuti tikus, atau membuat tidak nyaman si tikus) jadilah rekaman kira-kira 20 detik. Rekaman tersebut saya jalankan dengan handphone juga, aktifkan autoreplay hasilnya bisa sampai pagi. Tidur pun jadi lebih nyenyak. Mengenai suaranya mungkin mengganggu bila yang biasa hening untuk tidur.
Dengan rekaman ini, sudah tidak ada lagi tikus-tikus yang datang ke rumah, padahal lubang di atas plafon belum ditambal. Jadi manjur rekaman ini untuk mengusir tikus. Bila berminat dan ingin mencoba, silahkan download dari link di bawah ini, pilih salah satu sesuai kemampuan handphone untuk menjalankan jenis file-nya.
Filenya saya kasih password, untuk cracker silahkan dicoba dan tidak perlu kasih saya duit bila berhasil meng-crack passwordnya. Kalau yang ingin langsung mendapat passwordnya bisa donasi ke saya Rp 10.000 ke rekening Mandiri 1290005203357 untuk satu file (bonus yang tanpa mix karena passwordnya sama). Komfirmasi bisa lewat sms/email/ym, nanti saya kirimkan passwordnya lewat email tok, karena sekalian buka passwordnya di PC dan puannnnjjjjjjjaaaannnnggg passwordnya, plus 4L4y mode-on ;)

Link download type WAV, size 141 KB
Link download type MP3, size 314 KB
Link download type AMR, size 20 KB
Link dowmload type AAC, size 312 KB

Yang di atas dengan mix suara jangkrink, sedang link download di bawah tanpa mix.

Link download type WAV, size 443 KB
Link download type MP3, size 322 KB
Link download type AMR, size 21 KB
Link dowmload type AAC, size 90 KB


Jika ternyata ada perusahaan yang berminat untuk memproduksi massal dengan device khususnya, cukup membayar royalti Rp 10jt/bulan. Fantastis ndak yah ini ?
Catatan terakhir, semoga apa yang sudah saya lakukan bisa dimaklumi dalam upaya mengusir tikus, tidak membunuh tikus lagi, dan mendapat duit tentunya :D. Dan maaf kalau ternyata tidak manjur, tidak bisa menuntut saya untuk mengembalikan duitnya karena mungkin jenis tikusnya beda dengan di daerah rumah saya, halah.

Oh yah, ada juga software di PC Windows yang gratis dengan speaker aktif yang menghasilkan suara ultrasonic pada PC Speaker Internal dengan frekuensi antara 20000 Hz - 65000 Hz. Suara Ultrasonic akan mengganggu syaraf Nyamuk, Lalat, Tikus, Semut, Kecoa, sehingga mereka akan berusaha kabur dan menjauh. Frekuensi akan berubah tiap saat agar serangga tidak kebal, dan Suara Ultrasonic tidak terdengar manusia sehingga tidak mengganggu manusia. Yang ini dari http://tekno.kartunet.com/content/aplikasi-suara-pengusir-nyamuk-tikus-versi-102-updated-5-juli-2009-109


Selamat mencoba.

Catatan terakhir
Hiks, setelah menerima banyak komplen ternyata tidak mempan dengan tikus-tikus yang ada di tempat donatur-donatur (padahal sudah disebut di atas ada ayat-ayat-nya, halah). Maka dengan ini saya publish passwordnya saja biar mencoba dengan gratis tanpa perlu dikomplen lagi ahhh. Berikut di bawah password-passwordnya =

Password file WAV = tikU5AD4laHm4mali4y4n6t3rm45ukd4l4M5uKuwavMUR
Password file MP3 = tikU5AD4laHm4mali4y4n6t3rm45ukd4l4M5uKuMmp3UR
Password file AAC = tikU5AD4laHm4mali4y4n6t3rm45ukd4l4M5uKuMUaacR
Password file AMR = tikU5AD4laHm4mali4y4n6t3rm45ukd4l4M5uKuMURamr

Selamat mencoba, dan jangan komplen kalo ndak mempan.